uji kompetesi bab 2
Pilihan Ganda
C) Jajargenjang
A) Persegi Panjang
D) dituliskan dalam bentuk baris demi baris dengan setiap baris mewakili satu langkah
A) menyimpan nilai yang bersifat dinamis
A) Hanya untuk menyimpan nilai numerik
D) Semua jawaban benar
B) Make a variable
B) Give jumlah value 100
C) memberikan nilai
adalah :
A) Jumlah Siswa
B) =, <, dan >
C) NOT, AND, dan OR
D) jawaban a dan d
1) =
2) >
3)
4) AND
5) OR
Di Scrath, untuk membuat logika dari statementersebut, kita akan melibatkan operator perbandingan dan logika yang ditunjukkan olehnomor :
D) 1,2, dan 5
(1) =
(2) >
(3)
(4) AND
(5) OR
Di Scrath, untuk membuat logika dari statementersebut kita akan melibatkan operator perbandingandan logika yang ditunjukkan oleh nomor :
A) 2 dan 3
A) Satu percabangan
C) Bukan Percabangan
A) If then
B) If then else
C) Menempatkan if then else di dalam if then else yang lain
A) 3 blok perintah if then else
C) repeat, repeat until, dan forever
A) repeat
B) repeat until
C) Forever
Essay
1. Pseudocode:
Start
IF NILAI Rerata > 90 THEN
OUTPUT ‘A’
ELSE IF NILAI Rerata > 80 THEN
OUTPUT ‘B’
IF NILAI Rerata >70 THEN
OUTPUT ‘C’
ELSE
OUTPUT ‘D’
OUTPUT ’E’
2. Pseudecode adalah rangkaian instruksi yang menggambarkan langkah-langkah untuk menyelesaikan permasalahan. Pseudecode adalah gambaran secara tulisan flowchart. Flowchart pada gambar 2.25 adalah flowchart yang digunakan pada aplikasi Scratch
3. Lebih mudah mengimplementasikan program yang ada di flowchart karena lebih mudah untuk dimimplementasikannnya
4.Pseudocode:
Start
Input tinggi tabung
Input jari jari
V=3.14*jari2*jari2*tinggi
Output Volume
End
5. Kondisi tiga percabangan adalah kondisi ketika terdapat tiga atau lebih percabangan yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi vang berlaku. Sebagai contoh, dosen di perguruan tinggi memberikan nilai dalam huruf, A, B, C, D, dan E yang ditentukan berdasarkan nilai rerata dari ujian-ujian mahasiswa. Kriterianya adalah nilai A untuk nilai rerata di atas 90, nilai B untuk nilai rerata lebih besar dari 80 dan lebih kecil dari atau sama dengan 90, nilai Cuntuk nilai rerata lebih besar dari 70 dan lebih kecil dari atau sama dengan 80, nilai D untuk nilai rerata lebih besar dari atau sama dengan 60 dan lebih kecil dari atau sama dengan 70, sedangkan nilai E untuk rerata yang lebih kecil dari 60.
6. Tuliskan algoritma untuk kasus yang kamu jelaskandi soal nomor 5.
Jawaban :
Start
IF PERINTAH Tekan Left THEN
OUTPUT 'Putar Kiri'
IF PERINTAH Tekan Right THEN
OUTPUT
IF PERINTAH Tekan Up THEN
OUTPUT
IF PERINTAH Tekan Down THEN
OUTPUT
IF PERINTAH Kena Zombie THEN
OUTPUT
IF 'Putar Kiri' 'Putar Kanan' 'Maju' 'Mundur' 'Kurangi Life' THEN
OUTPUT Life = 0 OR Point > 299 THEN
STOP
ELSE
Repeat
Jawaban :
Variabel Lokal
Variabel lokal dibuat dengan cara yang sama denganvariabel global, tetapi pilihan “hanya untuk sprite ini” pada kotak pembuatan variabel dicentang. Variabel lokal hanya bisa diubah oleh sprite pemiliknya, tetapi bisa dibaca oleh sprite lain.Panggung tidak bisa memiliki variabel lokal.
Variable Cloud
Variabel cloud adalah variabel yang disimpan di dalam server. Ketika sebuah variabel cloud diperbarui, nilai itu akan disimpan sampai nilai tersebut diperbarui lagi
Variable Global
Pengaturan awal mengatur semua variabel yang baru dibuat menjadi variabel global. Variabel global dapat dibaca dan diubah oleh semua sprite danbahkan panggung.
Jawaban :
Variabel yang dapat disediakan dalam program tersebut terdapat banyak, mengimplementasikan variable kedalam program dapat dilakukan dengan menggunakan media pemograman seperti Scratch
Jawaban :
Algoritma pada no 8 sangat sulit untuk ditulis disini, namun jika ingin mengimplementasikan algortima pada no 8 dapat di implementasikan dengan cara sama dengan cara-cara yang ada di buku informatika
Jawaban :
Terima kasih sdh mengerjakan tugasnya dengan baik
ReplyDelete